Daftar Umroh
Daftar Haji
Badal Haji
Yanto | Hasan | Mumu | Lela
Daftar Umroh
Daftar Haji
Badal Haji
Yanto | Hasan | Mumu | Lela

Nava Tour

Oleh-oleh Umroh Bermanfaat untuk Orang Tercinta

Oleh-oleh Umroh Bermanfaat untuk Orang Tercinta

Oleh-oleh umroh yang bermanfaat bisa Anda jadikan opsi untuk diberikan kepada orang-orang tersayang sepulang dari Tanah Suci. Pemberian oleh-oleh umroh dapat mempererat hubungan keluarga ataupun pertemanan, sehingga orang tersayang juga mendapatkan keberkahannya.

Baca Juga : informasi Umroh Syawal 2024

oleh-oleh umroh

Rekomendasi Oleh-oleh Umroh Bermanfaat

Nah, apa saja oleh-oleh umroh yang dapat Anda pilih untuk kerabat, keluarga dan orang tersayang? Yuk simak rekomendasi berikut!

Aneka Makanan dan Minuman

Salah satu oleh-oleh umroh bermanfaat dan menyehatkan yang dapat Anda pilih adalah aneka makanan dan minuman khas Mekkah. Berikut adalah sejumlah oleh-oleh umroh berupa makanan dan minuman yang bermanfaat bagi penerimanya, di antaranya :

  1. Kurma

Kurma menjadi salah satu yang paling banyak dicari dan direkomendasikan. Buah bercita rasa manis yang dibudidayakan di Timur Tengah ini kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ada banyak jenis kurma yang dapat Anda pilih, dari kurma ajwa, kurma medjool, kurma khadrawi, kurma deglet noor, dan berbagai jenis kurma lainnya.

  1. Air Zam-zam

Selain kurma, air zam-zam juga menjadi buruan para jemaah umroh untuk dibawa pulang. Diperoleh dari mata air zam-zam di Masjidil Haram, air ini diyakini memiliki keutamaan dan manfaat bagi umat islam dari segi kesehatan dan spiritual.

  1. Madu Sidr

Oleh-oleh makanan khas umroh yang tidak kalah terkenal lainnya adalah Madu Sidr. Madu yang berasal dari pohon Sidr ini memiliki rasa yang khas dan kuat dan telah digunakan selama berabad-abad untuk tujuan pengobatan. Madu Sidr dipercaya memiliki kualitas dan khasiat yang lebih tinggi dibandingkan madu biasa. Beberapa manfaat madu Sidr diantaranya untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, membantu meredakan batuk, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hingga merawat kulit.

  1. Kismis

Kismis khas negara Timur Tengah sering dijadikan sebagai oleh-oleh sepulang umroh. Buah anggur kering ini kaya akan nutrisi, serat, vitamin, serta mineral yang kesemuanya baik untuk kesehatan tubuh. Sajikan kismis sebagai camilan sehat atau bisa ditambahkan ke berbagai makanan, seperti oatmeal, yogurt, salad, dan kue.

  1. Cokelat Arab

Berikutnya, oleh-oleh makanan umroh yang tidak boleh sampai terlewatkan adalah Cokelat Arab, yakni jenis coklat populer di negara Arab yang sering dibawa kembali oleh jemaah umroh.

Memiliki rasa berbeda dari cokelat kebanyakan, cokelat arab terbuat dari kacang-kacangan dan buah-buahan kering. Ini sering dibumbui dengan rempah-rempah seperti kapulaga dan kayu manis.

Alat Beribadah

Pilihan lain yang dapat Anda jadikan oleh-oleh bermanfaat dari Tanah Suci yaitu perlengkapan ibadah. Berbagai pilihan perlengkapan ibadah yang dapat Anda temukan disana, antara lain :

  1. Sajadah

Alas untuk salat yang terbuat dari bahan yang lembut ini dapat menjadi oleh-oleh umroh yang bermanfaat. Disana, Anda dapat menemukan berbagai sajadah cantik yang memiliki corak Masjidil haram, Ka,bah, Masjid Nabawi, serta motif islami lainnya.

  1. Mukena

Memberikan mukena sebagai oleh-oleh umroh adalah pilihan yang sangat bermanfaat dan bermakna. Tersedia mukena dengan berbagai warna serta motif yang bisa disesuaikan dengan selera Anda dan orang tersayang.

  1. Tasbih

Tasbih asli buatan dari Mekkah juga dapat menjadi oleh-oleh yang bermanfaat. Ada banyak jenis peci yang tersedia, jadi penting untuk memilih yang nyaman dan tepat untuk Anda digunakan. 

  1. Peci

Salah satu oleh-oleh umroh yang bermanfaat dan populer untuk pria adalah peci. Ini biasanya terbuat dari berbagai bahan, antara lain katun, beludru, dan sutra. Selain bermanfaat, peci juga merupakan oleh-oleh umroh yang praktis, karena dapat dipakai oleh orang-orang di segala usia.

Souvenir Khas Arab Saudi

Rekomendasi yang bermanfaat berikutnya adalah souvenir atau pernak-pernik khas Arab Saudi. Ada berbagai pilihan souvenir menarik yang dapat Anda temukan disana, seperti gantungan kunci, gelang, hingga dompet kecil. Souvenir ini dapat menjadi oleh-oleh yang bermanfaat juga berkesan bagi keluarga dan teman.

Demikian beberapa ide oleh-oleh umroh bermanfaat yang dapat Anda pertimbangkan saat mengunjungi Tanah Suci. Semoga bermanfaat!