Informasi Ibadah Haji Plus 2019 / Haji Khusus

haji khusus 2019 nava tour

 

wa nava umroh

 

Haji Plus - Melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci bagi orang Indonesia diharuskan untuk bersabar. Jumlah calon jamaah yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan ibadah haji semakin lama jumlahnya semakin banyak. Sehingga antrian untuk menunaikan ibadah haji semakin lama semakin banyak pula. Waktu tunggu untuk bisa melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci semakin tahun semakin panjang.

Oleh karenanya para jamaah ada yang lebih memilih untuk menggunakan ibadah haji plus yang biasanya waktu tunggu untuk menunaikan ibadah haji jauh lebih singkat. akan tetapi untuk dana yang harus dipersiapkan juga tidak bisa dikatakan sedikit.

Ada beberapa perbedaan yang cukup menonjol dari menunaikan ibadah haji plus dengan melaksanakan ibadah haji reguler. Perbedaan yang pertama adalah pada saat ingin mendaftarkan diri untuk menjalankan ibadah haji. Untuk yang plus, calon jamaah harus mendaftarkan diri melalui biro tour khusus. Sedangkan untuk haji yang reguler biasanya calon jamaah akan mendaftarkan diri langsung melalui Departemen Agama.

Sehingga untuk masa tunggunya untuk yang plus, calon jamaah tidak perlu menunggu terlalu lama untuk merasakan nikmatnya beribadah haji ke Tanah Suci. Berbeda untuk yang reguler. Biasanya masa tunggunya jauh lebih lama untuk haji reguler. Sebab pemerintah dibatasi dengan kuota yang diberikan oleh pihak pemerintah Arab Saudi sebagai tuan rumah.

Perbedaan yang kedua dari ibadah haji khusus adalah terletak pada nilai nominal yang harus disetorkan ketika mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji. Bagi yang mengikuti kegiatan ibadah haji yang khusus, dana yang diperlukan untuk bisa mendapatkan kuota dan berangkat menikmati indahnya ibadah di Tanah Suci biasanya cukup besar.

Sedangkan untuk yang memilih untuk berhaji secara reguler, jumlah dana yang anda setorkan sudah terstandar disesuaikan dengan ketetapan dari pemerintah serta kesepakatan antara pihak pemerintah Indonesia dengan pemerintah Arab Saudi sebagai tuan rumah. Biasanya penyetorannya disesuaikan dengan nilai tukar mata uang yang berlaku. Selain itu, untuk haji khusus ditambahkan dengan fasilitas-fasilitas lainnya yang lebih istimewa.

Fasilitas yang diberikan oleh biro perjalanan haji plus biasanya sedikit berbeda dengan haji yang reguler. Bagi yang mengambil penawaran khusus, biasanya untuk fasilitas yang ditawarkan sedikit lebih mewah jika dibandingkan dengan yang reguler. Meskipun tergolong lebih mewah dari yang reguler, akan tetapi pelaksanaannya  bersamaan dengan yang reguler.

Sedangkan untuk fasilitas kelompok haji reguler, biasanya sudah terstandart dengan yang sudah dipersiapkan oleh pihak pemerintah Indonesia yang bekerja sama dengan pihak pemerintah Arab Saudi sebagai pihak penyelenggara ibadah haji. Biasanya untuk fasilitas merupakan fasilitas negara yang disesuaikan dengan ketersediaan dan juga uang yang dibayarkan oleh pemerintah.

Meskipun pelaksanaan haji plus bersamaan dengan waktu pelaksanaan ibadah haji reguler, namun perbedaan fasilitas yang ada dan diberikan kepada jamaah membuat dana yang dibayarkan menjadi berbeda dari yang reguler. Oleh karenanya, bagi anda yang berniat untuk menunaikan ibadah haji dengan masa tunggu serta fasilitas yang lebih mewah, maka anda harus bersiap untuk mempersiapkan budget yang cukup besar untuk menikmati segala perbedaan fasilitas tersebut.

Akan tetapi untuk prosesi ibadah haji baik itu haji reguler maupun plus sama tidak ada bedanya. Di luar itu semua kedua jalur keberangkatan ibadah haji antara keduanya tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Semuanya sama saja untuk kedua ibadah haji tersebut untuk pelaksanaannya.

Tentang Haji Plus 2019 / Haji Khusus Visa Furoda Nava Tour

Nava Tour menyediakan Haji Khusus dengan Visa Furoda (visa haji undangan Kerajaan Arab Saudi) yaitu satu-satunya program Haji tanpa kuota yang secara sah berijin resmi dan terdaftar dalam kuota calon jamaah haji Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dengan pesawat Saudia Airlines tanpa transit.

Karena Haji Khusus Furoda ini tidak mengambil jatah kuota haji dari pemerintah Republik Indonesia, maka calon jamaah haji tidak perlu mengantre seperti calon jamaah yang telah mendaftar haji secara reguler ataupun haji plus (kuota haji RI). Kuota haji Pemerintah Kerajaan Arab Saudi (Furoda) diberikan kepada siapa saja calon jamaah haji di dunia yang ingin berhaji melalui perantara Pemerintah Kerajaan Arab Saudi secara langsung dan ini selalu ada setiap tahun.

haji plus 2019 - haji khusus visa furoda nava tour

 

wa nava umroh