Daftar Umroh
Daftar Haji
Badal Haji
Yanto | Hasan | Mumu | Lela
Daftar Umroh
Daftar Haji
Badal Haji
Yanto | Hasan | Mumu | Lela

Nava Tour

Jasa Travel Umroh: 5 Tips Memilih yang Aman dan Terpercaya

Jasa Travel Umroh: 5 Tips Memilih yang Aman dan Terpercaya

 

informasi jasa travel umroh

Jasa travel umroh telah menjadi solusi populer bagi banyak muslim yang ingin menunaikan ibadah umroh. Ibadah Umroh saat ini kian menjadi kebutuhan bagi masyarakat muslim. Tak heran jika banyak orang rela menabung dan menunggu antrean keberangkatan untuk dapat menunaikan ibadah tersebut.

Seiring dengan animo masyarakat Indonesia yang tinggi, banyak bermunculannya perusahaan yang memberikan jasa atau biro perjalanan ibadah umroh, dan ini sering kali membuat calon jamaah bingung. Jika dalam pemilihannya Anda keliru, itu dapat mempengaruhi pengalaman umroh secara keseluruhan.

Untuk membantu Anda dalam pemilihannya, ini ada beberapa tips yang dapat dijadikan acuan saat proses pemilihan jasa travel umroh.

Baca Juga: Informasi Umroh Syawal

1. Pastikan Memilih Jasa Travel Umroh yang Memiliki Legalitas Resmi

Langkah pertama dalam memilih travel umroh yang tepat adalah memastikan apakah travel tersebut memiliki izin resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Dalam hal ini, Anda bisa mempertimbangkan faktor-faktor seperti tanda daftar perusahaan, surat izin tetap usaha pariwisata, SK menteri kehakiman hingga NPWP Perusahaan.

Dengan memahami faktor-faktor tersebut, Anda dapat menentukan seberapa aman dan terpercaya travel tersebut, sehingga kegiatan umroh Anda bersama keluarga bisa lancar juga nyaman.

2. Cek Kembali Fasilitas yang Diberikan

Saat ini, ada banyak biro travel umroh yang tersedia di Indonesia. Sebelum memilih, Anda bisa meninjau dengan seksama fasilitas dan layanan dari tiap-tiap penyedia jasa travel umroh tawarkan. Ini termasuk akomodasi, transportasi, pelayanan kesehatan dan layanan selama perjalanan.

Selanjutnya, Anda dapat membandingkan tiap layanan dan manfaat yang diberikan oleh penyedia jasa travel umroh lalu pilih yang terbaik. Pastikan bahwa travel yang dipilih memberikan fasilitas yang sesuai dengan standar yang diharapkan agar Anda tidak merasa kecewa nantinya.

3. Periksa Alamat Kantor Travel

Salah satu ciri-ciri travel umroh yang perlu diwaspadai adalah tidak memiliki kantor yang layak bahkan tidak ada wujud kantornya. Hal ini jadi mengindikasikan ada masalah dari jasa travel tersebut.

Karenanya, calon jemaah perlu melakukan survey atau pengecekan kantor travel yang akan digunakan jasanya. Adanya kantor menjadi representasi bahwa pelayanan sebuah jasa umroh resmi dan terpercaya. Selain itu, Anda akan lebih mudah mengkonfirmasikan segala sesuatunya jika ada hal yang membingungkan.

4. Menawarkan Budget yang Sesuai

Tentu saja, memilih biro travel umroh harus disesuaikan dengan keuangan yang Anda miliki. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mencari tahu lebih dulu budgeting perjalanan umroh dari tiap-tiap biro travel.

Tidak kalah penting, perhatikan juga rekening yang digunakan oleh perusahaan untuk calon jemaah membayar. Biro travel umroh yang terpercaya biasanya memiliki rekening atas nama perusahaan, bukan atas nama pribadi.

Namun, hati-hati dengan biro dengan budget yang terlalu low hingga tidak masuk akal. Ini bisa menjadi pertanda bahwa travel tersebut mengurangi kualitas layanan dan perlu diwaspadai kredibilitasnya.

5. Melihat Testimoni Jasa Travel Umroh

Adapun cara terakhir untuk memastikan kredibilitas biro travel umroh, adalah Anda bisa melihat lewat foto atau video testimoni yang diberikan. Mengetahui riwayat atau track record agen travel yang berkaitan membantu Anda dalam memilih mana yang paling aman,

Misalnya, Anda bisa melihat dari media sosial agen travel yang bersangkutan atau bertanya kepada kerabat yang pernah melakukan perjalanan ibadah umroh.

Mengingat testimoni dapat dibuat sendiri atau fiktif, kita sebagai konsumen harus lebih cermat dan selektif sebelum menentukan biro travel umroh ya, hal ini tentunya demi kenyamanan Anda bersama keluarga juga.

Memilih biro travel umroh yang tepat adalah langkah penting dalam memastikan keamanan juga kenyamanan Anda selama beribadah. Dengan mengikuti tips-tips yang telah disebutkan di atas, Anda dapat membuat keputusan bijaksana yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan.